This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[kisah muslim] Alahamdulillah, Akhirnya Saya Menemukan Islam

Alahamdulillah, Akhirnya Saya Menemukan Islam

baca98.blogspot.com - Nama Anne, usia 29 tahun, dan tinggal di Otario, Kanada. Sekitar tujuh tahun yg lalu saya masuk Islam. Saya lepas dari keluarga saya ketika berusia 22 tahun dan tinggal di tempat baru seorang diri. Saya merasakan tekanan jiwa yg begitu hebat selama itu. Saya mencoba menemukan diri saya dan memahami tujuan hidup yg sesungguhnya.
Saya memutuskan untk mulai membaca Injil. Sejujurnya, sebelum ni saya tak pernah meluangkan waktu untk sekadar membaca Injil. Selama saya membaca, saya tak bisa memahami isi kandungan Injil, sehingga membuat hati saya ciut. Suatu ketika, beberapa kawan berkunjung ke rumah saya. Setelah beberapa lama, mereka berkata bahwa mereka ingin shalat. Ketika mereka melakukan shalat, saya melihat mereka dan dlm batin saya berkata, saya tak paham dgn apa yg mereka kerjakan. Karena itu, setelah mereka selesai shalat, saya bertanya kepada mereka tentang apa yg baru saja mereka lakukan. Kemudian mereka menjelaskan bahwa mereka adlh muslim. Jujur saja, saya belum pernah mendengar tentang Islam hingga hari itu. Mereka memberikan saran kepada saya untk membaca Al-Qur’an agar saya mendapatkan pemahaman yg lebih lengkap.
Di hari berikutnya, saya pergi ke toko buku untk membeli muskhaf Al-Qur’an terjemahan bahasa Inggris dan meminjam sejumlah buku tentang Islam kepada kawan saya. Saya mulai membaca semua buku-buku itu sendiri sepanjang hari. Setiap kali saya membaca Al-Qur’an saya akan menangis karena selalu ada perasaan berbeda. Hati saya terasa berisi karena kalam-kalam yg saya baca begitu menyentuh hati saya. Kandungan Al-Qur’an begitu mudah dipahami dan kemudian saya sadari bahwa inilah yg selama ni hilang dari saya. Dan saya memiliki niatan untk masuk Islam. Perasaan bahagia ni menggetarkan jiwa saya. Dua minggu kemudian, saya mengikrarkan syahadatain dan itulah hari terbaik saya.
Saya mulai melakukan shalat. Saya berpuasa senin-kamis karena saya membaca bahwa Nabi Muhammad salallahu alaihi wa sallam terbiasa berpuasa pd dua hari itu. Saya menemukan grup online yg mewadahi para muallaf yg kantornya berada di daerah saya. Saya bertemu orang-orang yg begitu mengagumkan, terbuka, baik, dan peduli. Menjadi seorang muslim membuat saya menjadi pribadi yg lebih baik dan ni adlh hadiah yg lebih baik daripada hadiah-hadiah yg ada di dunia.
Nasehat saya kepada para mualaf, agar selalu masuk ke dlm komunitas muslim dan selalu mencoba tetap berhubungan dgn mualaf lain. Penting untk kalian tetap berada dlm lingkungan Islami agar mendapatkan ilmu dan menambah keimanan. Kalian pasti merasakan masa-masa sulit karena saya sendiri merasakannya, tetapi bersabarlah, karena Allah tengah memberi hikmah di balik semua itu.
Insya Allah Hadith of the Day membantu saya dgn selalu memberikan semangat berislam tiap kali saya membaca tulisan-tulisan yg diposkan dan jg mengajari berbagai hal yg belum saya mengerti.

Anne Marie
Alahamdulillah, Akhirnya Saya Menemukan Islam

Alahamdulillah, Akhirnya Saya Menemukan IslamRedaksi
Semoga artikel ni bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yg ada di blog ni tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dgn tetap mencantumkan sumber.

0 Response to "[kisah muslim] Alahamdulillah, Akhirnya Saya Menemukan Islam"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *