This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Kisah mualaf] Keyakinan Ini Membawa Saya Kepada Islam

Keyakinan Ini Membawa Saya Kepada Islam

baca98.blogspot.com - Kristin Szremski adlh seorang ibu Illionis berumur 53 tahun dari Palo Hills. Lahir dlm ajaran Kristen Missouri-Synod Lutheran yg kemudian berpindah meyakini ajaran Kristen Katolik hingga akhirnya menemukan Islam.
Perjalanan Menuju Islam
Di tahun 2000-an, saya bekerja sebagai reporter sebuah surat kabar bernama Star di pinggiran Chicago. Saya ditugaskan untk meliput berita yg berkaitan dgn masyarakat Arab. Saat itu saya tak mengerti apa pun tentang Islam. Saya tumbuh dlm ajaran Missouri-Synod Lutheran dan kami selalu diajari bahwa semua agama dan nabi yg datang setelah Yesus adlh sesat.
Selama enam minggu, saya melakukan riset, menanyai banyak Muslim Arab. Perpindahan saya menuju Islam tak terjadi dlm waktu semalam; mungkin butuh waktu sekitar 18 bulan untk meyakinkan saya hingga akhirnya masuk Islam. Saya sangat tertarik mempelajari Islam karena Islam jg memiliki kisah-kisah nabi yg sama seperti dlm Injil.
Saya tumbuh dlm ajaran Lutheran, tapi kemudian pindah menjadi Katolik ketika berumur 40 tahun. Saya selalu ingin bersama masyarakat luas dan saat itu saya tertarik mempelajari ajaran Kristen Katolik. Karena suami saya seorang Katolik, saya memutuskan untk mengikutinya. Hal ni berdampak besar bagi saya untk kemudian memeluk Islam, karena ajaran Lutheran memercayai ajaran Injil secara harfiah dan tak boleh ada pertentangan, sementara ajaran Katolik mendorong pemeluknya untk terus menggali ilmu, bertanya, dan sering mengajarkan kepada pemeluknya konteks-konteks historis yg mengiringi adanya aturan-aturan dlm Agama Kristen. Hal ni membuka pikiran saya untk meneliti kemungkinan adanya kebenaran Al-Qur’an bahwa kitab itu benar-benar diturunkan oleh Tuhan.
Setelah saya memercayai ini, mudah bagi saya untk memercayai bahwa Nabi Muhammad salallahu alaihi wa sallam adlh rasul dan nabi. Hal tersulit untk dihilangkan adlh ajaran bahwa Yesus adlh anak Tuhan. Tapi kemudian, akhirnya saya temukan ayat dlm Al-Qur’an bahwa Tuhan tak beranak dan tak diperanakkan dan jg kenyataan bahwa Islam meyakini bahwa Yesus (Isa) alaihissalam adlh nabi dan rasul, sehingga saya tak perlu membuang sosok Yesus dlm pikiran saya, hanya meluruskan pemikiran saya tentang Yesus.
21 Juli 2001, dan akhirnya, tiba saatnya saya mengikrarkan syahadatain. Saat itu saya sedang berada di sebuah kamar hotel di Washington DC, di mana saya akan menghadiri rapat untk membahas majalah yg saya jg menulis di dalamnya. Tergeletak muskhaf Al-Qur’an di atas tempat tidur dgn terbuka dan saya menghadapnya, saya berlutut dan berdoa kepada Tuhan untk memberikan jalan kebenaran kepada saya dan seketika itu pula saya mengikrarkan syahadatain. Setelah itu, saya mengikrarkan syahadatain di hadapan khlayak muslim dlm komunitas Arab.
Saya mencintai Islam karena kemurnian, kesederhanan, dan kebenarannya. Masyarakat muslim yg saya temui sangat baik, sabar, dan berakhlak mulia.
Keyakinan Ini Membawa Saya Kepada Islam

Keyakinan Ini Membawa Saya Kepada IslamRedaksi
Semoga artikel ni bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yg ada di blog ni tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dgn tetap mencantumkan sumber.

source : http://tempo.co, http://kompas.com, http://kisahmuslimdunia.blogspot.com

0 Response to "[Kisah mualaf] Keyakinan Ini Membawa Saya Kepada Islam"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *