This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[KENARI] KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)

Kicaukan - Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary) - Burung kenari merupakan salah satu burung kicauan yg paling banyak diminati oleh para pecinta burung di seluruh dunia. Maka tak heran jika harga anakan kenari saja sudah cukup mahal, apalagi kenari dewasa yg sudah gacor / indukan. Kenari mempunyai ketahanan tubuh yg cukup kuat dan mudah untk ditangkarkan ataupun dipelihara.
Pada kesempatan ni kami akan berbagi informasi tentang salah satu jenis kenari yg sudah banyak dikembangkan di berbagai negara di dunia. Northern Dutch Frilled Canary merupakan salah satu jenis kenari hasil persilangan kenari frill. Northern Durtch Frilled Canary adlh jenis kenari yg dikembangkan di Belanda bagian utara pd sekitar abad ke-18. Ada banyak jenis kenari frill, dan masing-masing dibedakan sesuai tempat pengembangbiakannya.
KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)
Ukuran dari Northern Dutch Frilled Canary / kenari frill dari belanda utara ni cukup panjang, yaitu sekitar 20 cm. Kenari frill dari belanda ni cukup mudah untk ditangkarkan/dipelihara karena mempunyai ketahanan tubuh yg kuat, dan tak mudah stress. Anatomi tubuh dari Northern Dutch Frilled Canary ni mempunyai tiga bagian yg penting, yaitu mantle (las), jabot, dan fin.
  • Mantle / las adlh bulu-bulu yg terdapat di bagian punggung dan membelahnya, dan jatuh simetris.
  • Jabot adlh bulu yg terdapat di bagian dada, mengombak dan menggulung ke dalam. Jabot dari Northern Dutch Frilled Canary muncul di tiap sisi dada dan membentuk kerutan/gulungan yg akan bertemu di bagian tengah. Gulungan bulu tersebut akan berbentuk menyerupai kerang.
  • Fin adlh bulu-bulu yg panjang, benar-benar berjumbai yg ada di bagian paha dan bergerak ke atas di sekeliling sayap.

KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)
Dari penjelasan bentuknya saja, Northern Dutch Frilled Canary sudah sangat indah. Kenari frill yg bagus bisa menjadi sangat indah karena keindahan bulunya. Tetapi kenari frill jg bisa terlihat aneh dan tak wajar karena bentuknya.
Sobat kicau, demikian informasi yg dpt kami sampaikan tentang Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canary). Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan / kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicau, jika anda menilai artikel ni bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook / tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca jg artikel menarik berikut ni : Napak Tilas Kenari Kadal (Lizard Canary).

source : http://slideshare.net, http://kicaukan.blogspot.com, http://okezone.com

0 Response to "[KENARI] KENARI FRILL DARI BELANDA (NORTHERN DUTCH FRILLED CANARY)"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *