This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[CENDET] CARA MERAWAT LOVE BIRD YANG BENAR DAN MUDAH

Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Mudah - Selamat siang Sobat kicau, masihkah anda bersemangat merawat burung kesayangan anda? Tentu jawabannya masih, karena burung kicauan sangat menghibur dan tentunya jg bisa menjadi sumber penghasilan anda. Burung cinta / love bird dikenal dgn karakter yg mudah stres dan akan menyebabkan sakit / mati.
Nah untk itu anda harus memperhatikan cara perawatannya apakah sudah benar / belum. Untuk merawat burung Lovebird sebenarnya relatif sama dgn perawatan pd burung kicau lainnya, yaitu dgn cara merawat kandang agar selalu bersih, memberi makanan burung dgn teratur, serta nutrisi secara rutin dan konsisten.
CARA MERAWAT LOVE BIRD YANG BENAR DAN MUDAH
Saat ni burung love bird banyak digemari oleh semua orang tapi tak jarang yg gagal. Itu disebabkan oleh kesalahan perawatan / kesalahan dlm pemilihan burung saat membeli. Pada kesempatan ni kami akan memberikan tips tentang cara merawat love bird yg benar dan mudah. .
Berikut cara memelihara burung Love Bird yg benar :
  1. Taruhlah sangkar di luar rumah agar terkena angin, bisa di teras / pekarangan rumah. Waktu yg baik adlh pukul 07.00 pagi, dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu burung dimandikan (karamba / semprot) agar segar dan bugar.
  2. Jemurlah burung bersama dgn love bird lain agar dpt melihat burung sejenisnya sampai benar-benar kering. Penjemuran yg baik dilakukan antara pukul 08.00 s/d 11.00.
  3. Setelah penjemuran angin-anginkan selama sekitar 10 menit dan kemudian sangkar bisa kembali ditutup (gunakan kain penutup). Pada saat ditutup (antara pukul 10.00 -15.00) anda bisa memperdengarkan suara master burung lain / sesama love bird untk melatihnya.
  4. Pada sore hari anda bisa mengangin-anginkan love bird lagi selama 30 menit, bila perlu dimandikan lagi.
  5. Pada malam harinya masukkan burung ke dlm rumah dan diperdengarkan suara master sampai pagi hari.
  6. Menjaga kebersihan sangkar secara rutin dan kontinyu agar terhindar dari penyakit / virus.
  7. Berikan makanan dan minuman secara teratur.
  8. Berikan buah-buahan / sayur-sayuran.
  9. Beri vitamin dan nutrisi yg cukup seperti Vitbird / Mineralbird.
Perawatan yg benar akan berdampak pd kualitas love bird dan produktivitasnya. Oleh karena itu jangan sampai salah perawatan Sobat kicau. Demikian informasi yg dpt kami sampaikan semoga bermanfaat dan simak terus Kicaukan untk mendapatkan berbagai informasi menarik seputar burung. Salam kicau.

0 Response to "[CENDET] CARA MERAWAT LOVE BIRD YANG BENAR DAN MUDAH"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *