This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Al-Qur'an] Ceramah Yusuf Mansur - 10 Kali Lipat

10 Kali Lipat | Kita selama ni mengetahui bahwa 10 kurang 1 Sama dgn 9. 10 dikurang 2 sama dgn 8 . 10 dikurang tiga sama dgn 7. Apa yg saudara lihat dari matematika ini, adlh matematika pengurangan yg selama ni kita lihat.

Ceramah Yusuf Mansur - 10 Kali Lipat

Karena matematikanya adlh pengurangan. Maka sulit buat saudara semua untk bisa bersedekah. Seandainya saudara punya duit 110.000. Lalu saudara sedekahkan 10.000. Yang saudara akan pikirkan adlh oh ntar dulu nih duit saya tinggal 100.000.
Makin sulit bilamana bilangan pengurangannya makin besar. Misalkan 110.000 duitnya. Lalu saudara sedekahkan 100 ribu. Jika saudara menggunakan matematika pengurangan, maka uang tersebut tinggal 10.000. Maka akan terasa semakin berat untk kita bersedekah.
Matematika sedekah tak ada yg namanya pengurangan, tak ada pokoknya, yg ada hanya pertambahan. Pertambahan dimana ? Kalau di matematika sedekah pertanyaannya adlh bukan tinggal berapa tapi jadi berapa.
Memang sangat menarik kalau kita sudah tau rumus ini. Bukan tinggal berapa tapi jadi beberapa. Maka insya allah tantangan bagi kita semua adlh memperbesar bilangan yg dikeluarkan untk sedekah. Pedoman dari rumus nya sederhana yaitu ada di surat al an'am.
Dalam surah al an'am surat yg ke 6 ayat 160 berisi tentang siapa yg ngasih 1. Maka Allah akan mulangin 10 kali lipat.
Disini kita belum bicara pergantian sedekah berupa balasan tujuh ratus kali lipat, pergantian berupa surga, pergantian berupa ampunan, pergantian berupa ditutupnya neraka dan kita belum bicara mengenai konversi sedekah.
Kita belum belajar mengenai beberapa pergantian diatas, akan tetapi pd kali ni kita akan belajar mengenai matematika dasar sedekah. Bahwa sedekah itu bukan pengurangan. Tapi adlh pertambahan.
Kita semua pastinya akan menginginkan percepatan rezeki, maka allah mengenalkan yg namanya matematika sedekah. yaitu 10 dikurang satu maka jadi 19. Mau tahu bagaimana perhitungannya ? langsung saja kita dengarkan ceramahnya di sini :

source : http://viva.co.id, http://ceramahustadmp3.blogspot.com, http://imgur.com

0 Response to "[Al-Qur'an] Ceramah Yusuf Mansur - 10 Kali Lipat"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *