This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Aneka Kue] Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Sederhana

baca98.blogspot.com - Resep Es KrimResep Es Krim - jajanan es krim memang tak akan pernah ngebosenin untk di cicipi meskipun tiap hari kita makan. Sebenarnya yg doyan bukan anak kecil saja tapi jg orang tua pun doyan makan es. Memang rasanya yg beraneka ragam rasa itu jadi favorit semua orang karena rasanya meliputi coklat, vanilla ataupun rasa buah-buahan. Saya sendiri suka banget makan es krim apalagi jika cuacanya sedang panas banget di siang bolong, maka sangat enak dan mantap kalau beli es krim. Tapi kalau sedang di rumah bisa sendiri karena kita bisa menyesuaikan rasa apapun dgn yg di inginkan dan hasil kerja buatan sendiri rasanya memang lebih nikmat.

Tahukah anda bahwa membuat sendiri es krim rumahan itu tidaklah sesulit yg anda pikirkan karena mudah dan gampang banget. Entah dari kapan es krim ni ada yapi yg pasti sejak dulu sampai sekarang rasa lembutnya yg tak pernah lekang oleh waktu tetap enak. Tapi sekarang banyak variasi dari pembuatan es krim maka dari itu kita tak akan pernah bosan makan es ini. Kalau bisa cara dasar dari pembuatan es krim nantinya jg akan mudah memvariasikan sendiri bagaimana es krim ni akan dibuat. Maka dari itu tak salahnya mulai saat ni anda belajar membuatnya sendiri karena memang sesuatu yg di makan itu lebih bagus dibuat sendiri langsung dirumah.

Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Sederhana
Bahan yg anda perlukan
  • kuning telur 5 butir
  • esens coklat secukupnya
  • tepung maizena 15 gram
  • pewarna makanan, secukupnya
  • susu cair 1 liter
  • gula pasir 250 gram

Cara membuat es krim
  1. Masa susu cair yaitu dgn cara direbus hingga hangat.
  2. Kemudian kocok telur dan gula, tambahkan tepung maizena dan aduk hingga merata. Tuangkan beberapa sendok susu hangat ke dlm adonan telur, aduk lagi hingga merata.
  3. Lalu campurkan ke dlm rebusan susu, masak dgn api kecil sambil di aduk-aduk hingga mendidih, lalu angkat.
  4. Tambahkan esens coklat dan sedikit pewarna, aduk hingga merata. Lalu gunakan alat pembuat es krim putar / yg sering di sebut es krim maker elektrik. Masukkan adonan sebelumnya yg dibuat hingga prosesnya mengental, kemudian simpan dlm freezer lemari es hingga beku.

Seperti itulah resep es krim coklat sederhana yg bisa anda coba langsung praktekin saat ini. Cukup mengikuti langkah demi langkah saya rasa anda pasti bisa membuatnya meskipun bagi seorang pemula sekalipun. Nah kalau begitu saya pamit dulu ya, sampai jumpa di resep berikutnya dan semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat yg lagi membutuhkannya. Anda jg bisa menyimak tentang Resep Es Pisang Ijo Makassar.

source : http://hipwee.com, http://tribunnews.com

0 Response to "[Aneka Kue] Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Sederhana"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *